Rabu, 24 November 2010

unyu-unyu

Diposting oleh tiwiechan di 09.05 0 komentar Link ke posting ini
anyeonghaseo ..

ako mau nyampah nii , biasa lah , curcol
wkwkwk (ngiri liad blog orang isinya curhatan semua #plak)

oke ,
pertama-tama ako akan cerita tentang kehidupan ko

berawal dari lulusnya gw dari eS-eM-Aa
dimulai pulalah babak baru dalam hidup gw

kuliah !!

Menjadi mahasiswi baru
bayangan yang sangat mengasyikkan , bukan ?
Tapi beda artinya kalo loe kuliah di daerah lain
like me ,

suasana asing dan bahkan angkutan umum yang paling rawan se jagat raya as kereta (hhahaha) mendera di benak gw

emang sih , bokap juga kerjanya naek kereta mulu
tapi , kebayang gg sih loe , kalo gw (seorang cewe biasa yang sangat lemah dan rapuh akan dunia luar #pret) pulang - pergi naek kereta tiap hari OMG

oke , disini gw mau coba bahas tetang KEKEJAMAN dunia kereta
hhahaha

baru 2bulan naek kereta tapi pengalaman gw udah lumayan banyak niih

hhahaha
diawali dengan lingkungan sesak dan tidak kondusifnya
astagfirullah , itu mah yang namanya gerak ajj susah cuii
lagian jam terbang gw kan (udah kaya superman)
tiap pagi dan sore - dan itu sama dengan waktu para enci-babeh-eyang-encing-pakde-bude semuahnya berangkat dan pulang kerja
nah , semua kumpuull jadi satuuu (gaya nyanyinya TT dj) hhaha

gw bilang , kereta adalah tempat nye-spa pertama (setelah itu kelas , kalo lagi AC-nya mati #ngeek)
hhhaa penuh cobaan deh naek kereta mah
selain ga bisa salto , juga gg pernah tuh gw liat ada yang tauran (gila , gerak aja susah - gimana mau salto ?)

resiko yang kedua adalah
COPEeeeeeeTttttt ....!!!
Waspadalah waspadalah ..
kalo yang ini , malah seneng kalo suasana kereta lagi penuh-penuhnya , karna dia malah lebih leluasa gerayangan ke tas atau celana mba-mba ato om-om yang sedang ke-engap-pan karena desek-desekan

sekedar curhat - saya pernah menjadi korban atas tindak kriminal yang satu ini
barang gw yang di garap, tidak lain dan tidak bukan adalah HP (hartaaa gw yang paling berhargaaaa hhhuuuuaaaaa...aaaa )

mereka as copeeett ... emang bergerak cepat
merobek dengan silet atau sejenis pisau atau apalah yang pasti benda itu bisa merobek kulit yang paling tebal sekaligus , contohnya tas (kan bahan setiap tas berbeda-beda boo) sampai ccelana jins (pengalaman temen gw) pun bisa tersobek karena benda itu
#sungguh , ni copet kayaknya punya kerjaan sampingan sebagai pengasah piso deh

dan pada akhirnya , banyak yang di rugikan atas tindak kriminal ini

contoh kerugian yang pernah gw liat dengan mata gw  sendiri - ini kejadiannya 3 tahun yang lalu saat gw masih kelas 1 SMA
gw dan temen-temen gw sengaja maen ke daerah pangrango - Bogor
kita waktu itu menaiki angkot 03 , disana cuma ada 2 penumpang lain selain kami , yang pertama (lupa jenis kelaminnya apa) duduk di samping sopir , dan yang kedua kakek-kakek renta yang duduk di belakang bersama kami, kami ber-8 orang
mulanya kami bertingkah biasa layaknya anak SMA , seperti tertawa - ngobrol ngalur ngidul dan apalah itu

sampai di lampu merah , si kakek bertanya pada kami
gw yang berada paling pojok , ngedenger kalau si kakek nanyain jam , gw langsung jawab aja kalau sekarang udah jam 11an
tapi ternyata yang si kakek tanyakan adalah ''naek angkot ini , ongkosnya berapa?''
#plak ternyata gw budek ... Dikiit

kami pun bilang kalau biasanya , orang dewasa sih dua rebuu
mendengar ucapan kami , si kekek rada cemas
dari situ mulailah si kakek cerita kalau tadi saat dia naek kereta , tas'nya di sobek (bahasa lainnya , disilet)
dan semua uangnya di ambil , dia juga memperlihatkan bekas robekkan itu di tasnya

assstaaagggaaa .... Kami semua kaget
sekarang dia jadi bingung buat pulang ke rumahnya yang ada di (lupa , anggaplah..) sukabumi
sedang di kantongnya hanya terselip uang 3 ribu saja
kami mulai bertanya , apakah si kakek mempunyai sanak keluarga atau siapapun yang biasa di hubungi disini ?
Dia bilang engga

tatapannya kosong , tatapan seorang kakek tua renta
temen gw aja ada yang sampe nangis denger ceritanya
astagfirullah .. Kasihan sekali dia
kami pun berinisiatif untuk menyumbangkan beberapa uang kami untuk si kakek , memang sih itu ga seberapa , tapi mudah-mudahan ini cukup untuk membawanya sampai di sukabumi
dan mudah-mudahan si supir angkot berbaik hati mengratiskan ongkos si kakek , soalnya dia juga dari tadi ngedengerin ceritanya si kakek
tak lama , kami pun sampai ke tujuan kami
tapi sebelumnya si kakek mengucapkan terimakasih kepada kami
setelah angkotnya jalan
kami jadi diam seribu kata
yang niat awalnya kita mau havefun di mall
karena kejadian tadi , kita jadi berfikir tentang seberapa besarnya pengaruh seseorang jika kita saling berbagi dan betapa ga tau dirinya tuh pencopet ngambil duit tu kakek-kakek (woooii pencopet kan ga pandang bulu)

contoh kerugian berikutnya - gw rasakan sendiri
selain tekanan batin karena barang milik gw diambil orang tanpa sepengetahuan gw , gw juga ngerasa nge-ness banget , emang sih walaupun di jual , tu HP juga ga bakal laku tinggi banget , tapi kan ini judulnya ILANG sodara-sodara ... walaupun HP itu butut , sejelek apapun tapi ilang ??
Masih mending kalo tu HP gw rusakin , banting , ceburin , lindes trek , lempar ke merapi ... toh itu karena gw yang ngerusakin , tapi ini ILANG !!!, DICOPET !!!! ... Gw ga rrrreeeellllaaaa ...
Di pikir beberapa kali juga tetep gw ga rela ,
selalu setelah di copet , keinginan gw cuma satu , yaitu ... Ingin waktu di putar kembali

yaaahh ... Karena kejadian ini gw akui karena kelalaian gw sendiri
kalo aja waktu bisa di putar , gw bakal taro tuh HP di tempat yang aman
kalo perlu , ga usah gw bawa sekalian kalo ujung-ujungnya bakal di copet ...

Kalo aja , jepang tuh deket dari sini
gw bakal loncat ke jepang , terus ketemuan ama doraemon dan mohon -mohon buat pinjem lorong waktunya #just stupid dream

next

di kereta banyak pemandangan berbeda dari tempat biasanya
disini semua pedagang kumpul-kumpul menjajalkan dagangannya
jadi ga aneh lagi kalau di kereta anda suka mendengar suara
''permennya bu , tisuu tisuu , aernya bu , yang anget yang dingin , sayang anak , sayang anak . . Maskernya dek , koran koran koran , yang sindo , yang kompas semuanya adaaa , ayoo jangan rebutan , masih banyak , antri antri, salak pondoh bu , lima ribu tiga , ga manis bisa dikembaliin'' (kayaknya gw apal banget deh hhhahaha)

selain para pedagang yang hilir mudik
ada juga nih , sampah masyarakat (waaahh kejam nih bahasa gw hhehe)
yaitu pengemis
emang sih , kebanyakan pengemis yang cacat fisik , tapi lihat pengemis yang cuma gendong-gendong anak atau menyuruh anak kecil buat meminta-minta kok kayaknya ga etis ya .. Masa anak kecil di suruh kerja begituan

tapi emang , jangan anggap semua anak kecil sepolos dan sebaik (gw, hhaha) biasanya
lihat pergaulan dia yang selenge'an , anak kecil juga bisa menjadi seorang pemberontak (ini ... gw masih nyeritain tentang pengemis yaaa)
kenapa gw cerita beginiaan , kerena usut punya usut ternyata gw pernah nemuin seorang pengemis , anak kecil - dekil ga tau diri

gw udah bilang 'maap ya dee' berkali-kali
tapi tuh anak tetep aja minta-minta di bawah kaki gw

dia akting sok mohon-mohon gitu minta duit ke gw , dia bilang dia belom makan seharian (preeet) , sumpah yaa .. Gw enek banget ngeliat tampangnya - yang gw tau itu tuh cuma di buat-buat sok melas , najong
karena saat itu udah sampe stasiun yang gw tuju , gw males ngeluarin dompet dan lebih milih berdiri , kerena gw mau turun

eeeeehhhhh .... Sialan dasar tu anak
dia kesel aktingnya ga gw hargai
jadi dia mukulin kaki gw ... sakiit lagi ! Dasar &*#@/!<$ (sensor)...
Terus ... Ga cuma itu , tuh anak berdiri dan menyebut gw &*#@/!<$ (sensor)
Ga punya sopan santun , huh keki deh eike

udah jangan bahas dia lagi deh (lagian gw udah bertekad kalo tu anak ketemu lagi sama gw , bakal gw ingetin tentang kejadian yang dia mukul gw trus bayangan gw sih , pengen gw bales 1000 x lipat , tapi ga baik ah bales dendam ... Hhhaha)

resiko selanjutnya

mogok

yak , ini ga bisa di perkirakan
jadilah kalau mogok , gw yang kelabakan
kalo pas pagi sih antara dua pilihan yakni lanjut ke kampus naek sebuah kendaraan lain atau pulang , hhahaha
nah kalo pas pulang (amit-amit) itu berarti MALEM
dan tujuannya emang pulang ke rumah
dan belom terpikir kalo gw di posisi itu bakal pulang lewat mana , sedangkan motor gw pasti ada di stasiun bogor , kalo gw pulang naek bis atau apalah itu
berarti ,, siapa dong yang bawa motor gw pulang ??
Oke lah , mudah-mudahan itu tak kan pernah terjadi padaku

tapi , sepengalaman gw 2 minggu (eheee) mah , belom pernah ada yang mogok
adanya juga yang konslet akibat ada yang kesetrum di st.UI , jadi kereta di belakangnya di berentiin dulu , ga boleh jalan
itu pas pagi , dan alhamdullilahnya pas berhenti keretanya , gw udah nyampe depok - jadi tinggal naek angkot ... Hhhaha #tapi tetep aja , gw telat .. Dan sempet lari-lari kayak di kejar penagih utang belom bayar setaun ... Hhhaha

itu sih , akibat bandel , naek-naek ke lantai 2 kereta
jadi kan kesetrum .. Huh ga sayang nyawa apa yaa ?

Ini nih resiko yang ke sekian kalinya kalo naek kereta.
sering mendapat beberapa berita kematian
entah kesetrum like this , atau ketabrak , atau keserempet atau apalah yang pasti mengerikan ... Hhiiihihihih

tips agar selamat sampai tujuan naik kereta :
1 . Beli tiket dan naik ke kereta sesuai tiket yang anda beli dan pastinya sesuaikkan dengan tujuan anda (jangan beli tiket ke sukabumi tapi naeknya ke jakarta yaa - salah jalur buu)
2. Segeralah cari tempat duduk yang nyaman untuk anda duduk di perjalanan anda menuju tujuan,
 jika anda tidak mmendapatkan tempat duduk maka anda kurang beruntung , coba lagi lain kali #hhahaha
3. Tetap lindungi tas dan bawaan anda , amankan barang berharga anda di tempat yang sulit di gapai orang (dimana ? Dirumah hhahaha #bo'ong) dekap saja terus , taro di depan badan - tapi begitu juga masih belum menjamin aman - yang pasti tetap siaga
4. Perhatikan sekitar anda , jika ada yang mencurigakan , segeralah waspada , jika ada yang memerhatikan anda dari tadi itu berarti ... Tu orang naksir kalii sama situ ... Ciieee cuiiit cuuuiiiww #ngaco.com
5. Ingat dimana anda turun , kalau perlu apalkan setiap stasiun , atau bawa sebuah peta untuk lebih jelasnya - kalo ga punya ... Beli dong , banyak kok yang jual di kereta ...hhahaha tapi bisa kok anda bertanya pada orang sebelah anda (yang biasanya sangat apal rute stasiun) tapi nanya'nya sambil senyum yaa , jangan sambil muter-muterin golok , ntar di kira mau ngajak ribut wkwkwk
6.  Jika anda sudah sampai di depan stasiun yang anda tuju , keluarlah jika kereta sudah berenti , jangan loncat saat kereta masih jalan yaa ...
7. ingat tiket yang anda beli tadi di taruh dimana ? Soalnya nanti di stasiun akhir bakal diminta ,, (gw juga sering pikun nih , naro tiket sembarangan , alhasil kalo ga ketemu jadi panik sendiri de hhhh...)
8. Berdoalah sebelum dan sesudah bepergian , karena insya allah anda akan di lindungi keselamatannya , amin
9. Bagaimana menurut anda naik kereta ? Jika menyenangkan - naiklah lagi saat anda pulang , tapi jika tidak ... naiklah angkutan umum biasanya , seperti taxi atau pesawat terbang

- selamat mencoba -

Minggu, 14 November 2010

sinopsis playful kiss episode 16 - end

Diposting oleh tiwiechan di 10.38 0 komentar Link ke posting ini



episode 16 - end

Seung jo dan ha ni pergi ke kampus dengan menggunakan sepeda
biketocampus nii
kemudian mmereka bertemu dengan he ra
he ra lalu bertanya pada seung jo , mengapa ia tidak memakai cincin pernikahan ?
Seung jo menjawab kalau dia akan memakainya saat pernikahannya sudah diakui (kalo udah sah kali yaa)

he ra lalu berkata pada ha ni kalau , sepertinya pernikahan mereka belum sah , maka dari itu dirinya masih ada kesempatan untuk merebut seung jo dari ha ni
 (haaah , jadi dia belum menyerah??)

ha ni ke perpustakaan dan masih ngedumel atas apa yang telah he ra katakan
ha ni : apa ? Merebut ? Apa maksudnya .. Hiiihh




ha ni membanting buku , itu membuat orang di sampingnya pindah , gamau deket-deket ha ni yang berisik. Hhahaha

seung jo memberi tahu he ra kalau sebenernya dia ngelakuin ini buat memotivasi ha ni agar bisa lulus dalam ujian sebagai perawat nanti
he ra kaget , ha ni ingin masuk jurusan keperawatan , apakah karena seung jo ?
ya , kata seung jo


di restoran
chriss datang lagi
kali ini dia mengungkapkan isi hatinya pada joon gu
ya , chriss menyukai joon gu
joon gu bilang kalu selama ini dia membuat sebuah resep mie untuk seorang wanita
tapi joon gu tidak ingin melakukan apa-apa untuk wanita tersebut (ha ni)



diam-diam ternyata ju ri sudah mempunyai incaran lelaki nih , seorang pelanggan di salonnya
yang selalu rutin datang untuk potong rambut , tapi potong rambutnya sedikt-sedikit , hmm rada aneh dah hhahaha


ha ni merasa kalau sertifikat pernikahannya sangat jauh di gapai
ibunya seung jo bilang kalau , dia akan menyelesaikan masalah ini dengan tangannya dan akan mendaftarkan pernikahan mereka tanpa seung jo
dan untuk mendaftarkannya , mereka harus mempunyai KTP'nya seung jo

jadilah ha ni yang diam-diam mengambil KTP seung jo diam-diam saat seung jo'nya tidur (hmmm maling ... Maling .. Hhahaha)

ternyata , ibunya seung jo dan ha ni ga bisa ngedaftarin pernikahan ha ni , hhahaha

di rumah , seung jo udah tau kalau KTP nya di 'colong' ha ni , ia pun menagihnya
seung jo pun bilang kalau ha ni mau pernikahannya di akui , ha ni harus belajar yang bener buat lulus tes keperawatan
lalu ha ni berjanji dia akan bekerja keras

chriss datang ke kampus ha ni untuk melihat-lihat dan bertemu dengan ha ni
chriss lalu bilang kalau dia menyukai joon gu
ha ni kaget , tapi ia juga ikut senang , mungkin chriss menyuakai joon gu karena masakan buatann joon gu sangat enak
ketika chriss menanyakan , apakah joon gu mempunyai seseorang yang di sukainya ?
Ha ni terdiam
namun kemudian dia menjawab 'tidak'
dan ha ni akan membantu chriss untuk memenangkan hati joon gu

joon gu sangat sibuk menyiapkan acara peluncuran makan pertamanya - nasi kotak
di restorannya ha ni
banyak orang yang datang
chriss bilang kalau joon gu menyuruhnya untuk menetap di korea , maka ia akan melakukannya
joon gu bilang kalau , tidak ada seseorang di hatinya kecuali ha ni (kurang lebih begini)
chriss kaget




dia pun pergi dari acara itu
ha ni mengejarnya
seung jo kemudian mengeluarkan pandangan sinisnya ke joon gu , hhahaha

malamnya ha ni berfikir kalau joon gu itu bodoh
seung jo bilang kalau seharusnya ha ni ga usah ikut campur dalam urusan mereka
ha ni langsung berpendapat kalau seung jo itu 'cemburu'
seung jo tidak mengakuinya
tapi ha ni tetap menggodanya , hhahaha

joon gu tidak pernah melihat chriss datang lagi sejak saat itu
ha ni lalu mengajak joon gu ngobrol sebentar
ha ni bilang kalau , joon gu bilang ke chriss untuk tinggal di korea , ia kan tinggal , tapi kalau engga , dia akan kembali ke negara asalnya

ha ni menyuruh joon gu untuk duduk di ayunan sebelahnya

joon gu bilang kalau , dulu dia pernah bilang ke ha ni kalo dia adalah 'rumah' bagi ha ni , tempat dimana ha ni akan kembali

lalu ha ni bilang kalau sekarang dia udah menikah dan 'rumah'nya sekarang adalah seung jo

ha ni bilang kalau joon gu sudah selalu mendukungnya , dan melakukan apapun kata ha ni

ha ni : berayunlah untuk melihat langit biru (ada artinya nih , mungkin maksudnya - luapakan aku , hhhahaha)

kyung soo memegang sebuah kertas , dan menatapnya lesu
ia menemui he ra dan menunjukkan kertas itu
ternyata sebuah surat pemberitahuan wajib militer
ini artinya kyung soo lama tidak akan melihat he ra lagi
he ra malah bilang kalau , dia ga ada hubungannya
kyung so sedih , dan langsung berpesan kalau he ra ga boleh nangis sendirian lagi
kyung so pun beranjak
tapi he ra memanggilnya
he ra bilang kalau disana membosankan , dia akan mengunjungi kyung soo (hyyyaaaa hahaha)

kemudian kyung so mendatangi ha ni untuk berpamitan
kyung so berterima kasih karena ha ni telah mengajarinya tentang cinta
sebelum pergi , kyung so sempat memberitahu ha ni tentang sebuah pembukaan program keperawatan , ini untuk jalan masuk kelulusan ha ni
ha ni sangat senang mendengarnya

ha ni meminta bantuan seung jo untuk membantunya latihan CPR
seung jo pun membantunya
ia berperan sebagai pasiennya
ha ni melakukan pertolongan pertama
dengan mengecek kesadaran dan memompa jantung dangan kencang
pertamanya , pompaan ha ni sangat lemah
seung jo bilang untuk terus menambah tenaga pada saat memompa jantung
tapi saat ha ni mau mengecek jantung seung jo , seung jo malah memeluk ha ni dan merangkulnya

ha ni bilang kalau , masih banyak latihan yang harus mereka lakukan
kemudian eun jo membuka pintu dan kaget melihat ha ni dan seung jo sedang berpelukkan
alhasil eun jo marahhin keduannya , hhhahaha

esoknya ha ni akan mengahadapi tes oral
atau wawancara
ibunya seung jo menyemangati ha ni
seung jo tersenyum melihat semangat ha ni
lalu saat giliran ha ni di tes
ternyata yang nge-tes adalah ibu-ibu yang waktu itu nge-tes ha ni pas mau masuk univ parang
waaah , sungguh - dunia ini sempit , seberapa beruntungnya kau siput nuh
katanya menyapa ha ni

kemudian dimulai tes CPR
ha ni mulai melakukan praktek yang telah ia pelajari tadi malam bersama seung jo
ha ni memompa jantung si pasien (media boneka)
dengan bertenaga
si - komentator berkata kalau ha ni melakukan hal itu terus maka ha ni akan menjadi seorang pembunuh
dia menjelaskan kalau CPR itu dilakukan dengan kedalaman 5 cm saja , namun yang dilakukan ha ni barusan adalah sampai 7 cm
kalau begitu , kau akan menjadi seorang pembunuh nantinya

begitulah
akhirnya ha ni ga di terima
ha ni lapor ke seluruh anggota keluarga
ha ni sedih
ia pun pergi ke kamarnya
seung jo menghiburnya dan mengajaknya jalan besok
ha ni menyetujuinnya


dalam perjalanan menuju tempat janjian dengan seung jo
ha ni terlambat , ia terjebaak macet di jalan
lalu tiba-tiba ia melihat seorang pengendara motor tertabrak oleh mobil
ha ni mendekatinya
seorang ibu-ibu
ha ni hendak membantunya , tapi kemudian ia mengingat kata komentator kemarin kalau ha ni seorang pembunuh
ia pun hendak beranjak dari situ
tapi kemudian langkahnya terhenti
ha ni pun berkata ''minggir''
dan melakukan pertolongan pertama pada si ibu tadi
ia mengambil palajaran atas semua kata-kata menyakitkan yang si komentator itu katakan kemarin , akhirnya ha ni berhasil manyadarkan si ibu tadi (coba aja ,  tuh komentator yang kemaren ngeliat ha ni sekarang , pasti mereka ga jadi nolak ha ni deh huhuhu)

joon gu menyusul chriss ke airport
tapi sayang pesawatnya sudah tinggal landas
joon gu menyesal
tapi ternyata chriss masih ada disana , ia sengaja menunggu joon gu datang

joon gu pun mengajak chriss untuk pulang , tapi sebelumnya , chris mencuri cium ke joon gu dan langsung pergi
joon gu kaget , tapi kemudian dia mengejar chriss


ha ni masih khawatir atas kondisi si ibu , ia pun ikut ke rumah sakit
sang dokter pun keluar , ia memuji ketangkasan ha ni yang telah menolong si ibu dengan pertolongan pertama
dokter itu bilang kalau ha ni udah nyelametin hidup wanita ini

kemudian ha ni baru teringat akan janjinya dengan seung jo
ia pun buru-buru pergi ke tempat janjian
tapi percuma , ini sudah sangat lama
seung jo pasti udah pulang
tapi kemudian , pintu terbuka
dan di sana ada seuung jo
ha ni terharu , ternyata seung jo masih setia menunggunya
ha ni bilang kalau tadi ada seseorang yang kecelakaan di jalan
tapi seung jo malah lebih mengkhawatirkan ha ni
mereka pun berpelukkan
(oalah , co cwit bukaaann)



mereka berada di dalam mobil yang di parkirkan di sebuah halaman yang penuh dengan lampu-lampu

seung jo : apa kau pikir, aku hanya memiliki sifat dingin , ada sifatku yang tidak kau ketahui ?  Kau dalam masalah sekarang

ha ni bilang kalau sekarang dia hanya memiliki rencana biasa sebelum menjadi seorang perawat karena seung jo
tapi ia mendapat sesuatu yang berharga hari ini , yaitu menyelamatkan hidup seseorang
lalu ha ni akan memulai semuannya dari awal lagi , untuk lebih mendalami pelajaran keperawatan


lalu mereka saling mengucapkan selamat natal
seung jo bilang ke ha ni kalau setiap hari akan menjadi hari natal ketika ia berada bersama ha ni (wwwaaaa)
dan ha ni pun mencium seung jo
seung jo meronta lagi
seung jo bilang kalau sekarang ha ni menjadi seorang yang agresif
''apa kau bilang ?''
ha ni kembali mencium seung jo .. Hhahaha

-dan dibeberapa cuplikan-

joon gu dan chriss bekerja bersama di sebuah restoran

min ah mengadakan meet and greeting untuk buku baru terbitannya
saat menyalami penggemarnya , min ah tersenyum dan rada salting gitu - hmm ketemu jodoh nih min ah

ju ri menantikan pujaan hatinya yang pergi wajib militer , dan hari itu pujaan hati ju ri pulang
ju ri sangat senang dan memeluknya

he ra mengunjungi kyung so di tempat latihan militernya (hahaha jadian deh jadian)

eun jo dapat surat cinta dari seorang cewe biasa , saat tuh cewe ngasihin suratnya ke eun jo , eun jo'nya malah terus jalan (mirip adegannya ha ni sama seung jo ya , ahahahaha)

 sedangkan para orang tua seung jo dan ha ni , menikmati liburan mereka


kita kembali ke ha ni dan seung jo yang masih berada di dlam mobil
ketika seung jo akhirnya mengucapkan cinta ke ha ni
''saranghae''

- TAMAT -

sinopsis playful kiss episode 15

Diposting oleh tiwiechan di 10.13 0 komentar Link ke posting ini




episode 15

Di meja makan
ibu seung jo bilang kalau rabu besok adalah hari yang spesial
satu per satu anggota keluarga bilang kalau rabu besok mereka punya acara sendiri-sendiri
ibu'seung jo : oke , semuanya dibatalkan


memangnya ada apa ? Tanya seung jo
rabu besok adalah pernikahanmu , jawab ibunya seung jo
seluruh anggota tidak merespon
tapi tak lama mereka tersadar , dan kaget bersamaan ''hhheeeeehhh?''

seung jo bilang kalau dia akan menikah setelah wisuda nanti
tapi ibunya menjawab kalau , itu terlalu lama , kerena nanti seung jo akan melakukan pelatihan sebagai dokter dan wajib militer serta alasan lainnya yang akan menghambat pernikahan ini
 jadi pernikahan ini harus dilakukan sekarang
at last , ibunya seung jo menang deh
rabu depan akan menjadi hari pernikahaan antara seung jo dan ha ni (ayeyeyeyy..)
ha ni lapor ke min ah dan ju ri kalau pernikahaannya akan berlangsung minggu besok
kedua temannya juga ikut senang

tapi kemudian ju ri bertanya , apakah telah terjadi semacam 'kecelakaan' antara ha ni dan seung jo ?
Ha ni tentu aja jawab 'enggalah' , ju ri ngaco nih
tapi bagaimana dengan joon gu ?
Ya , tentu aja dia broken heart
dari tadi di dapur terus tuh , kasihan kasihan

lalu , tiba-tiba datang lah tamu ke restorannya ha ni ,

tamu orang asing - semua kelabakkan ngelayaninnya
ha ni dan teman-temannya pura-pura makan biar ga disuruh ngartiin bahasa tu orang asing , wkwkwkwk
tapi ternyata tu orang asing (yang kalao gg salah namanya chriss) bisa bahasa korea , karena emaknya orang korea juga

''saya ingin makan mie jamur'' kata si-chriss itu
lalu bapake ha ni menyajikan
min ah , ju ri , ha ni dan bapake ngeliatin chriss makan

chriss : ini apa? Rasanya sangat enak
bapake ha ni : oh , itu acar mentimun .. Koki kita yang membuatnya , itu dia (sambil menunjuk joon gu yang lagi di dapur)
joon gu hanya menganggukan kepala kecil , kemudian melanjutkan pekerjaannya
ha ni merasa tidak enak pada joon gu , ia pasti masih merasa sakit hati atas semua yang telah terjadi


kemudian
ha ni dan seung jo pergi mencari cincin
belum apa-apa seung jo udah mulai BT tuh
ha ni bilang ia harus yang bener nyari cincinnya karena cincin adalah simbol cinta



bukan , jawab seung jo - tapi pemaksaan
akhirnya mereka keluar dari toko cincin , kemudian ha ni menarik seung jo ke tempat baju pengantin
tapi seung jo'nya gak mau
kalo gitu , ke studio photo aja , buat photo pra-wedding
ahh , seung jo males banget tuh
ha ni kecewa
kata seung jo dia ga mau ngikutin kemauan ibunya untuk berfoto , viting baju atau apalah itu
kalau begini jadinya seung jo jadi menyesal telah bilang ingin menikah dengan ha ni ke semua orang
ha ni tentu aja jadi sedih denger ucapan seung jo itu



di restoran ha ni
bapake ha ni sedang duduk , kemudian tiba-tiba ada yang membuka pintu restoran
dikira nya tamu yang mau makan mie , eh taunya itu seung jo
bapake ha ni langsung nyuruh calon mantunya itu untuk duduk

seung jo : ada yang ingin saya katakan ...

Di rumah seung jo , ha ni dan ibunya seung jo lagi lihat-lihat perlengkapan rumah tangga , tiba-tiba bapake nelpon dan nyuruh dia ke restorannya , sekarang
ha ni pun pergi kesana
tapi ia kaget saat melihat seung jo juga ada di sana


alhasil mereka pergi ke suatu tempat , ha ni ga tau
 mereka sampai di tempat pemakaman umum - tempat dimana mendiang ibunya ha ni dan neneknya di semayamkan

seung jo bilang ke depan makam ibu dan neneknya ha ni kalau dia akan menikahi ha ni dan akan menjaganya

ha ni : aku membencimu
seung jo : benci ?
Ha ni : (menggeleng) aku menyukai mu
(melihat ke arah seung jo dan bilang) gomawo ..
Ha ni : ibu .. nenek .. Aku akan menikah


ha ni dan seung jo jalan-jalan - mereka membicarakan kemana mereka akan bulan madu
ha ni : roma
apa , roma ? Tidak - kata seung jo
ha ni bilang kalu dia mau bulan madu ke sebuah pulau


seung jo bilang , baiklah
seung jo : bagaimana kalau yeouido ? Atau bamseom? Atau dookseom?
 ha ni ga mau , dia maunya ke pulau jeju
alhasil mereka menentukan pilihan dengan media hp
dan ha ni yang menang
ha ni seneng banget , dia ampe jingkrak-jingkrakan hhahaha
seung jo nyengir ngeliatnya


di kamar ha ni
min ah dan ju ri menginap , karena besok adalah hari pernikahan ha ni
mereka memberikan hadiah (jangan membayangkan kalau hadiah itu iisinya boneka atau sesuatu yang lucu ya)
yang ternyata seperangkat 'daleman' wanita beserta farfum 'aura' hhahaha
mereka bilang kalau ini untuk malem pertama ha ni
mereka pun menggoda ha ni dan tertawa bersama


di kamar seung jo
eun jo belum tidur dan ngajak ngobrol seung jo (yang pasti juga belum tidur karena mikirin besok hhahaha)
eun jo bilang kalau ia ga suka punya kaka ipar yang bodoh seperti ha ni , eun jo bertekad nantinya ia akan mencari istri yang lebih cantik dan pintar dari pada ha ni
seung jo hanya tersenyum
namun begitu , ia mendukung pernikahan abangnya itu

eun jo : hyung , selamat yaaa
(dan langsung tidur , hhahaha)

seung jo lagi-lagi tersenyum

di luar rumah seung jo
ada joon gu yang sedari tadi ngeliatin rumah seung jo
joon gu kali ini lebih berlapang dada , dia bilang kalau ha ni sangat senang sekarang , karena ha ni senang maka dia juga akan senang
joon gu akan datang besok ke pernikahan ha ni
dan mengucapkan selamat sebelum ia beranjak dari situ

ha ni selesai mandi , dan melihat ju ri dan min ah sudah tidur
ha ni pun pergi ke bawah dan menemukan ayahnya sedang melamun di ruang makan
ha ni mendekatinya
ayahnya tanya , kenapa ha ni belum tidur ?
Ha ni menggeleng
kemudian terjadi percakapan antara ayah dan anak

ha ni : ayah , terima kasih telah membesarkan aku dengan sangat baik
ha ni menagis
kata bapake : kau tidak boleh menangis , pengantin kan seharusnya bahagia
ha ni mangangguk , tapi tetap manangis
bapake bilang , klau ha ni harus bahagia besok , ha ni harus tertawa
lalu ha ni mengajak ayahnya untuk latihan berjalan di altar
ha ni memeluk ayahnya itu (uhmm sedih nih)

Teng Teng Teng ...
Hari pernikahan pun tiba
di ruang pengantin wanita
ha ni sedang berfoto dengan temannya , lalu guru SMA ha ni datang memberi selamat
dan ternyata gurunya ha ni itu sedang hamil , dan ayah dari anak tsb adalah gurunya seung jo (itu tuh , yang celananya pernah di pelorotin hhahaha)
semuanya kaget , hhahaha ia lah

lalu tak lama he ra datang
dan mengucapkan selamat pada ha ni
ha ni berterima kasih pada he ra

di depan , seung jo dan keluarganya menyalami semua tamu yang datang
kemudian ada joon gu
seung jo bilang hari ini dia lebih tampan (ya , bener banget , joon gu bedaaa banget deh hhaha)
joon gu bilang kalau nanti di akhir , dia akan membawa lari ha ni dari pernikahan
seung jo hanya tersenyum
tapi kemudian joon gu mengucapkan selamat

di ruang tunggu pengantin
lagi-lagi ha ni merasa gugup
eun jo yang berada di sampingnya bilang kalau , dia akan memberikan ha ni hadiah
hadiah , apa ?
Kemudian eun jo membisikkan sesuatu pada ha ni dan
ha ni : hhhaaahh , benarkah ?


acara pun dimulai
seung jo dan ha ni mengucapkan janji
dan mulai memasangkan cincin ke jari masing-masing
saat bagian ha ni memakaikan seung jo cincin , eeehhh ternyata tu cincin jatoooh
jadilah mereka panik
tapi kemudian cincinnya ditemukan oleh bapaknya seung jo
semua orang pun tertawa

seung jo berbisik kecil kalau ha ni sangat bodoh
ha ni membalas kalau seung jo juga telah melakukan hal yang bodoh
seung jo bingung dan bertanya , apa?
Ha ni mengingatkan kejadian seung jo yang nyium ha ni diam-diam waktu di bawah pohon
seung jo mengerutkan keningnya dan langsung nengok ke eun jo
eun jo pura-pura ga tau




lalu kemudian ha ni menarik seung jo dan menciumnya (omo , keliatan banget ha ni agresifnya - seung jo udah meronta-ronta tuh hhahaha)


semua orang tertawa melihatnya
setelah mencium seung jo ha ni malah mengulurkan lidahnya ke seung jo (artinya satu sama niih)

joon gu melihat nya dari jauh dan bersedih (ooohh jon gu)

setelah dari acara pernikahan ha ni dan seung jo , he ra dan kyung so makan-makan di restoran hot dog
he ra ga suka , namun apa boleh buat
makanan sudah di pesan
disana kyung so bilang kalau dia bakalan ikut lomba makan hot dog tercepat
saat ia mau membuktikan kalau dia bisa makan hot dog cepet ke he ra
he ra'nya udah ketawa duluan
kyung soo senang ternyata usahanya berhasil untuk ngebuat he ra tersenyum

di pulau jeju
ha ni seneng banget , dia menikmati setiap pemandangan yang ada disana
tapi kok seung jo mukanya asem yaaa?
Ha ni tanya , apakah seung jo masih marah akibat kejadian di pernikahannya kemarin ?

Ternyataaa , tau ga siihh andaa ..
Saat di pernikahan waktu itu , ada sesi pas semua orang pada menyantap hidangan terus di putarlah foto-fota masa kecil para pengantin
foto ha ni saat masih kecil sih lucu-lucu
tapi pas seung jo ?
You know what ?
Foto seung jo saat berdandan ala cewek di tunjukkan ke semua orang (alamak , betapa malunya seung jo , hhahaha)
ini pastinya kerjaan ibunya seung jo , eun jo aja nyampe ga percaya kalau foto itu adalah foto abangnya , hhahaha

seung jo masih cemberut
oia , di pulau jeju ini - ha ni menemukan sejoli lagi nih yang juga lagi bulan madu
tapi cewenya rada gatel nih sama seung jo
alhasil ha ni jadi cemburu
sedangkan cowonya , diem aja (haduh , suami takut istri ya mas)
namanya hyun-ah

kebetulan banget , kamar mereka deket dan tujuan mereka juga sama
pas ke museum , si hyun ah ini nempelin seung jo mulu
ha ni ngomel ke suaminya hyun ah supanya di jagain dong istrinya
tapi si mr.hyun ah'nya malah pasrah

saat ,hyun ah memeluk tangan seung jo terus
ada seorang cewe yang menyela diantara keduanya
kemudian pergi
seung jo rada kenal nih sama tu orang

kemudian seung jo ngeliat seorang anak (yang memakai rambut palsu) mirip denga eun jo

-ooohhh ternyata ibunya seung jo dan eun jo ngebuntutin seung jo dan ha ni di pulau jeju , hhahaha
abisnya yang cewe tadi tuh , motret-motret dan nguntitin ha ni dan seung jo mulu noh , siapa lagi coba orangnya kalo bukan Ibunya seung jo , hhahaha

sore harinya
di kamar ha ni dan seung jo
ha ni mulai menyiapkan pakaian 'dalemnya' untuk bermalam pertama dengan seung jo
tapi
kemudian dateng tuh , hyun ah dan suaminya yang ngajak minum bareng
batal deh acara ha ni dan seung jo - hhahaha

pagi hari , saat seung jo dan ha ni menikmati sarapannya
ha ni ngedumel kalo bentar lagi bulan madu mereka akan habis , dan mereka belum punya foto kenangan disini


seung jo bilang kalau itu , ha ni ga usah khawatir (kan udah ada ibunya seung jo yang motretin mereka tiap hari hhhahaha)
mereka juga ga pernah melewatkan waktu berdua saja
ha ni bilang kalau , bagaimana kalau nanti mereka pergi ke suatu tempat , tapi berdua saja
seung jo setuju

saat ha ni selesai berdandan untuk kencannya dengan seung jo
tiba-tiba pintu kamarnya di gedor-gedor
kali ini suaminya hyun ah yang ngegedor , dia panik
katanya , istrinya tiba-tiba sakit
seung jo dan ha ni pun ke kamarnya
seung jo memeriksa hyun ah (yang kata anne mah lagi bengek , hhahaha)
seung jo nanya , sakitnya belah mana ?
Hyun ah bilang kalau semua badannya terasa sakit
lalu dia meletakkan tangan seung jo di dadanya





ha ni melihatnya , ia merasa tidak rela kalau seung jo memegang hyun ah

ha ni : hentikan
seung jo : apa maksudmu ?
Ha ni : hentikan itu , aku tak suka kau memegang tubuh wanita lain
seung jo : ha ni , kau menikah dengan seorang calon dokter , dan kau tak suka aku memeriksa pasienku , jikka kau punya masalah dengan itu , kita tidak bisa bersama
ha ni manangis dan pergi


suami hyun ah mengejarnya ha ni-ssi

hyun ah yang tadinya bengek , bangun dan tersenyum ''akhirnya kita bisa berduaan'' katanya (dasar , serigala huh)
sekarang ia membuat ha ni pergi , hyun ah bilang kalau seung jo bertemu dengannya sebelum bertemu dengan ha ni , mungkin mereka sekarang sudah bahagia (apa-apaan nih)


seung jo bilang kalau hyun ah sulit terlihat dan akan menolak hyun ah dengan dingin
terakhir ! Bagaimana kau bisa untuk sebuah perselingkuhan , sedangkan kau mempunyai seorang suami
hyun ah kesal


ha ni duduk di sebuah bangku menghadap ke arah laut
seung jo mendekatinya
saat seung jo duduk di sebelahnya , ha ni rada bergeser
seung jo bertanya apakah ha ni masih marah ?
Kemudian seung jo melanjutkan kalau ha ni lebih cantik jika tersenyum
seung jo : ketika aku melihatmu tersenyum , itu membuatku merasa baik



karena ha ni nya diem aja , seung jo mulai ngelikitikkin ha ni
ha ni kegelian dan tertawa , tapi seung jo ttetep ngelikitikin ha ni , hhahaha seung jo jail nih

malamnya
mereka duduk-duduk di sofa
ha ni minta maaf atas kelakuannya tadi yang sudah bertindak bodoh dan jealous
seung jo menjawab kalau ha ni itu manis..... kadang-kadang ....
Kadang-kadang cantik ,

kemudian seung jo merangkul ha ni : tapi , menagapa aku bisa menyukaimu ? Kau tidak begitu cantik , dan kau manis hanya kadang-kadang . Mengapa aku selalu ingin melihatmu ? Apa yang telah kau lakukan padaku ?

Dan mereka pun berciuman

eh , mereka pindah lho ke kamar , wah wah
ha ni bilang , tunggu sebentar , dia harus melakukan sebuah persiapaan
seung jo menjawab kalau , dia ga bisa menunggu
(hhahaha yang ini sensor ya , wkwkwk)

bulan madu pun berkahir
pagi hari di rumah seung jo
ha ni bangun kesiangan
dia pun cepat-cepat turun ke bawah , dan ternyata sarrapan sudah siap
ha ni meminta maaf

lalu ha ni bilang kalau ha ni akan mulai mempelajari dan akan ikut tes masuk menjadi seorang perawat
ibunya seung jo senang , itu berarti seung jo akan menjadi dokter dan ha ni yang akan menjadi perawatnya , hhhahaha

ibu seung jo kemudian bilang kalau seung jo harus cepat mengurus registrasi pernikahan seung jo : aku akan melihatnya , aku akan berfikir tentang itu

ibunya bingung sedangkan ha ni khawatir
apakah seung jo tidak memikirkan pernikahannya?
Mereka tidak akan mengesahkan pernikahannya sebelum mereka mendaftar
dan pindah setelah bulan madu adalah sebuah omong kosong dari seung jo , ibunya membantah
seung jo menjawab kalau dia hanya merasakan seperti ia menyorong kedalam apapun sampai ada persetujuannya
dia akan mendaftarkan pernikahannya , nanti -  sampai ha ni lulus menjadi seorang perawat

ha ni khawatir , apa yang terjadi kalau dia ga lulus ?

Setelah itu
seung jo pergi , tapi sebelumnya ia tersenyum di belakang ha ni


 

moshi-moshi ^^ Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez